Nama Proyek : Percepatan Pembangunan Technopark
Investasi Total : RP. 250 Milyar
Sumber  APBN-APBD : APBN
Sumber Swasta :
Sumber Belum Ditentukan :
Skema Pendanaan : APBN
Lokasi : Tanggerang Selatan, Banten
Penanggung Jawab Proyek : Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi
Rencana Mulai Konstruksi : Belum Diketahui
Rencana Mulai Operasi : Belum Diketahui
Status Terakhir : Proyek / kegiatan ini merupakan bagian dari Program Revitalisasi Puspiptek dan Pengembangan Indonesian STP (ISTP) yang digagas sejak Tahun 2013, serta menjadi bagian dari pengembangan STP Indonesia, dimana Puspiptek menjadi salah satu National STP (NSTP) dalam RPJMN 2015-2019. Program pengembangan STP Puspiptek direalisasikan dengan membuka zona baru di kawasan Puspiptek yaitu “Zona Bisnis Teknologi”. Pada Tahap awal (2014-2016) telah dibangun dua fasilitas di zona ini, yaitu: (1) Technology Business Incubation Center (TBIC) yang terdiri dari gedung kantor dan tenan, serta gedung workshop; (2) Fasilitas Indonesia Life Sciences Center (ILSC), yang merupakan laboratorium bersama untuk riset dan pengembangan produk Life Sciences (Vaksin dan biosimiliar), dengan fasilitas yang disiapkan memenuhi kualifikasi GLP dan GMP.
Fasilitas gedung kantor dan multi tenan di TBIC sudah mulai digunakan sejak awal 2016, dan saat ini telah ditempati oleh 20 tenan (calon wirausaha baru / start up). Sementara, gedung workshop baru digunakan secara terbatas karena fasilitas gedung belum 100% selesai dan belum dilengkapi peralatan workshop . Fasilitas gedung GLP dan GMP di ILSC sudah selesai dan masih dalam tahapan pengadaan peralatan utama.
Adapun pembangunan fasilitas pendukung lingkunan di zona Bisnis Teknologi Puspiptek berupa jalan, tempat parkir, dll dialokasikan pada semester II 2016 dan 2017.

Deskripsi Proyek

Suatu Proyek Pembangunan berbasis teknologi yang akan dibangun seluas 37 ha